Valdano: Madrid Tak Butuh Rooney

Wayne Rooney
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Direktur Umum Real Madrid, Jorge Valdano, menampik rumor kedatangan Wayne Rooney ke Santiago Bernabeu. Valdano menilai tidak ada tempat bagi Rooney di skuad Madrid.

Karir Rooney bersama Manchester United mencapai titik terburuk musim ini. Menyusul kasus perselingkuhannya, performa Rooney turun drastis. Hingga manajer MU Sir Alex Ferguson mencadangkannya saat MU melawan West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

Striker internasional Inggris itu dikabarkan sudah berbicara dengan Sir Alex mengenai rencananya untuk tidak memperpanjang kontrak dengan MU. Dan Real Madrid diyakini akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Rooney.

Madrid kabarnya siap membeli Rooney dengan mengorbankan striker Karim Benzema sebagai salah satu alat mendapatkan striker 24 tahun tersebut. Namun, rumor itu dibantah Valdano.

"Kami (Madrid) punya dua pemain hebat (Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain) di lini depan dan mereka menunjukkan musim lalu bisa mencetak 60 gol. (Angel) Di Maria dan (Mesut) Oezil akan membantu. Pertanyaannya adalah siapa yang akan digantikan Rooney?" ujar Valdano kepada Telemadrid, Senin 18 Oktober 2010.

Valdano menilai Madrid punya lini depan yang bisa bertahan untuk satu dekade ke depan dan tidak memerlukan Rooney.

"Ada debat terbuka di klub saat ini dan ada pemain muda yang harus membuktikan diri mereka, seperti contohnya Benzema. Dia masih muda dan mungkin kami sudah mengatasi masalah untuk 10 tahun ke depan," kilah Valdano.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024