Mourinho Ingin Reuni dengan Essien di Madrid

Michael Essien
Sumber :
  • AP Photo/Lefteris Pitarakis

VIVAnews - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, masih ingin memperkuat lini tengah pasukannya dengan mendatangkan pemain yang sudah ia ketahui kualitasnya. Ia akan mendatangkan mantan anak asuhnya di Chelsea, Michael Essien.

Madrid sudah memasukkan gelandang bertahan asal Prancis, Lassana Diarra, dalam daftar jual. Dan Mourinho ingin mengganti posisi Diarra dengan Essien. Gelandang bertahan berusia 28 tahun ini memang didatangkan Mourinho ke Chelsea pada 2005.

Gelandang berjuluk Si Bison dari Ghana ini menunjukkan kapasitasnya di bawah era Mourinho 2004-2007 di Chelsea. Sayangnya, Essien tampil kurang memuaskan bersama The Blues musim lalu.

Ia harus bergulat dengan cedera lutut yang sangat mempengaruhi penampilannya. Meski begitu, Essien kabarnya masih diincar Inter Milan. Tak ingin kalah dari mantan klubnya itu, Mourinho tampaknya ingin segera memberikan penawaran.

Chelsea diperkirakan bakal membanderol Essien £18 juta. Mereka rela melepas Essien demi mendapatkan gelandang berkualitas lainnya seperti Wesley Sneijder (Inter), Neymar (Santos) dan Luca Modric (Tottenham Hotspur).

Sedangkan Sneijder belakangan mengubah pendiriannya dan siap hijrah dari Inter. Ia mungkin akan menjadi bagian dari tukar tambah pemain dengan Chelsea yang menyertakan Essien dalam transaksi £33 juta.

“Fans Inter sangat luar biasa, dan saya sangat berterima kasih kepada mereka. Kini, hanya Tuhan yang akan menentukan masa derpan saya,” kata Sneijder seperti dilansir Express.

Sneijder menjadi pemain yang direkomendasikan calon kuat pelatih Chelsea, Guus Hiddink. Faktor Hiddink yang sesama Belanda tampaknya ikut menjadi pemikat Sneijder.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024