Adebayor: Mourinho Lebih Baik dari Wenger

Emmanuel Adebayor
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Emmanuel Adebayor menyambut baik komentar pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang mengaku ingin memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu. Striker Manchester City juga membandingkan Mourinho dengan Arsene Wenger.

Adebayor memang pernah bekerja di bawah manajer-manajer kondang termasuk bersama Wenger saat masih berkostum Arsenal. Namun di mata striker tim nasional Togo itu, sosok Mourinho masih menjadi pelatih terbaik hingga saat ini.

"(Mourinho) adalah pelatih terbaik yang pernah melatih saya, tidak diragukan. Dan Madrid akan memenangkan banyak gelar bersama Mourinho," ujar Adebayor dilansir ESPN.

"Saya akan sangat senang bermain di bawah dia lagi dan saya katakan,'Saya di sini jika kamu butuh saya'. Jika kami tidak bertemu lagi, saya berharap yang terbaik buat dia dan klub. Saya katakan dengan sepenuh hati: 'Saya berhutang kepada Anda," beber Adebayor.

Sebelumnya, Mourinho memang mengisyaratkan untuk lebih memilih Adebayor dibanding Sergio Aguero maupun Neymar. Dua nama terakhir itu juga disebut-sebut tengah diincar Madrid. Namun Mou tampaknya lebih memilih penyerang 27 tahun itu.

"Jika dia memanggil saya sekarang juga, saya akan mencari penerbangan pertama untuk menyusul mereka ke Los Angeles. Dan jika saya dapat bermain tiga atau empat tahun di Madrid, saya akan pensiun di klub itu," tambah Adebayor.

"Saya hanya berharap dan ingin mewujudkan impian saya. Saya hanya ingin kembali ke Real Madrid. Saya akan menunggu panggilan. Mourinho telah memberi saya rasa percaya diri yang saya butuhkan dan kembali menikmati sepakbola lagi," lanjutnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Adebayor juga mengaku hingga saat ini masih menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Madrid seperti Karim Benzema, Marcelo hingga Cristiano Ronaldo. Madrid sendiri saat ini tengah menjalani tour di Amerika Serikat.

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Soemitro

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Jenderal TNI (Purn) Soemitro Sastrodihardjo, yang dikenal sebagai salah satu panglima militer paling berpengaruh di era Orde Baru, memiliki kisah masa kecil yang unik dan

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024