Iniesta: Kekalahan Ini Peringatan Bagi Barca

Andres Iniesta
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Andrés Iniesta menilai kekalahan 4-1 Barcelona dari klub Meksiko, Chivas Guadalajara sebagai sebuah peringatan. Kekalahan memalukan ini diharapkan Iniesta dapat menjadi pelajaran berharga.

Kekalahan dari Chivas itu menjadi kekalahan terbesar Barcelona di era Josep Guardiola. Padahal, Barca datang dengan status mentereng sebagai klub terbaik di Eropa bahkan dunia. Namun Iniesta tak ingin meratapi hasil buruk itu.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024

"Kami tidak melakukan hal bagus dan hasil itu telah mengatakan. Kami mencoba untuk lebih baik di setiap pertandingan, meski terkadang tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Itu sebuah peringatan," ujar Iniesta dilansir MLSsoccer.

"Kami harap di pertandingan selanjutnya kami dapat merubah rasa pahit di mulut dari hasil dua laga terakhir kami," lanjut gelandang andalan timnas Spanyol ini.

Sebelum dipermalukan Chivas, Blaugrana juga menelan kekalahan dari Manchester United dengan skor 1-2. Ini menjadi pembalasan bagi Iblis Merah yang di final Champions League lalu ditaklukkan Blaugrana.

Pada pertandingan persahabatan selanjutnya, Barcelona akan melawan klub Meksiko lainnya, Club America di Cowboys Stadium, Sabtu 6 Agustus 2011.

“Tim lain mempersiapkan diri lebih baik tapi saya tidak melihat mereka lebih baik dari kami. Kami hanya perlu motivasi dan tujuan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Itu yang harus kami lakukan dan yang telah kami lakukan sebelumnya," beber Iniesta.

Meski menuai hasil kurang memuaskan, Iniesta tetap optimis menyambut laga Piala Super Spanyol melawan rival abadi, Real Madrid. "Kami telah menyiapkan diri untuk pertandingan ini. Berlatih lebih baik. bermain lerbih baik."

"Kami tidak boleh membiarkan hasil kemarin membebani kami. Kami tidak melakukan dengan baik dan mulai dari sini, kami harus bekerja lebih keras untuk menjadi lebih baik," pungkas Iniesta.

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Presiden FIFA, Gianni Infantino berpesan untuk suporter Timnas Indonesia agar terus mendukung para pemain dan banga dengan hasil yang diraih Garuda Muda hingga titik ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024