Messi Jadikan Villa Lebih Baik

David Villa & Lionel Messi
Sumber :
  • Sportsmail

VIVAnews - Tampil bersama Lionel Messi di Barcelona rupanya membuat permainan David Villa menjadi semakin baik. Hal tersebut diakuinya secara terus terang.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Villa diketahui bergabung ke Camp Nou pada musim kemarin dari Valencia. Berbeda dengan di klub lamanya, di skuat besutan Pep Guardiola, penyerang berjuluk El Guaje itu dipaksa bermain lebih melebar (di Valencia dia menjadi penyerang murni), namun hal itu ternyata tidak menggangunya sama sekali.

Justru sekarang pemain 29 tahun mengaku mulai nyaman dengan peran barunya. Villa merasa rekan-rekannya di Barcelona telah banyak membantu dalam menyesuaikan diri.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Saya punya tugas sedikit berbeda, meski sama-sama di lini serang. Saya bangga sudah menjalankan semuanya dengan baik dan sangat menikmati bermain di posisi tersebut sampai kini," ujar Villa.

"Pedro banyak membantu saya. Ketika sedang ragu-ragu, saya mencarinya. Begitu juga saat saya mati langkah, maka saya akan melihat ke sisi lapangan lain dimana ada Pedro dan selanjutnya dia akan menuntun saya," sambungnya.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Tapi, yang paling banyak membantunya untuk bisa tampil lebih baik adalah Messi. Menurut Villa, bersama pemain terbaik dunia itu, dia dipaksa untuk bisa bermain semaksimal mungkin dan pastinya tetap menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan.

"Messi menuntut banyak dari pemain di sekitarnya. Saya dipaksa untuk selalu siap atas segala kemungkinan. Ini bukan sekedar mengenai apa yang dilakukannya, tapi juga hal lain macam apa yang mungkin diperbuatnya di lapangan," jelas Villa.

"Jujur, saya semakin berkembang setelah bermain bersamanya. Di masa mendatang, ketika saya melihat foto Messi, saya akan bilang:'saya pernah bermain bersama Lionel Messi,'" tuntasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya