Guardiola: Barca Menang Beruntung

Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Daniel Alves saat lawan Granada
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Josep Guardiola menilai Barcelona beruntung bisa meraih kemenangan 1-0 atas tim promosi Granada pada lanjutan La Liga, Selasa 25 Oktober 2011 waktu setempat.

Barcelona sukses merebut puncak klasemen La Liga usai mengalahkan Granada di Nuevo Los Carmenes. Gol tunggal kemenangan Blaugrana dicetak oleh gelandang Xavi Hernandez melalui tendangan bebas pada menit ke-33.

Barcelona sebenarnya di atas angin untuk mencetak gol lebih banyak, pasalnya Granada harus bermain dengan sembilan pemain setelah Jaime Romero dan Daniel Benitez diusir wasit.

Guardiola mengaku Barcelona beruntung bisa membawa pulang tiga poin. Pep --panggilan Guardiola-- kecewa dengan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan yang tidak memanfaatkan kondisi untuk menyelesaikan perlawanan Granada.

"Kami (Barcelona) beruntung bisa menang. Semuanya bisa terjadi dalam kedudukan 1-0, karena mereka (Granada) punya pemain berbahaya," ujar Guardiola seperti yang dilansir Soccerway.

"Kami tidak cukup cepat dalam menggerakkan bola. Kami melakukan empat atau lima sentuhan sebelum memainkannya. Kami biasanya kuat. Tapi, saya merasa kami mengontrol pertandingan," lanjutnya.

Sementara itu gelandang Javier Mascherano yang bermain sebagai bek di laga ini, menilai Barcelona pantas meraih kemenangan.

"Kami tahu Granada akan jadi lawan yang sulit, tapi kami punya peluang dan mampu menyelesaikannya. Kemenangan ini pantas kami raih, dan yang terpenting adalah kami mampu menciptakan peluang," tegas Mascherano.

Kemenangan atas Granada membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen dari tangan Levante dengan 21 poin. Namun posisi ini bisa kembali berubah jika Levante dan Real Madrid meraih kemenangan dini hari nanti, Kamis 27 Oktober 2011.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016