Giliran Levante Korban Amukan Barcelona

Pemain Barcelona rayakan gol Cesc Fabregas
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Barcelona kembali mengamuk di kompetisi La Liga. Setelah menggulung Real Vallecano kini giliran Levante yang sukses dihancurkan Blaugrana dengan skor telak 5-0. Cesc Fabregas mencetak dua gol.

Pasca kekalahan 1-0 dari tuan rumah Getafe, Barcelona tampil garang. Setelah Vallecano dihantam 4-0 kini Levante yang harus rela dihujani lima gol oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Dengan hasil ini, Barca kembali menempel Real Madrid di klasemen La Liga. Barca yang telah melakoni 15 laga mengoleksi 34 poin atau tertinggal tiga poin dari Madrid yang baru melakoni 14 laga.

Menjamu Levante di Camp Nou, Minggu 4 Desember 2011, Barca seakan termotivasi dengan kemenangan 3-0 sang rival Real Madrid atas Sporting Gijon pada pertandingan sebelumnya.

Hasilnya, Barca langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit. Cesc Fabregas berhasil menjebol gawang Levante memanfaatkan kerja sama apik Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Fabregas kembali menjebol gawang Levante pada menit 33 lewat tandukannya memanfaatkan bola tendangan bebas Xavi Hernandez. Barcelona sementara unggul 2-0 atas Levante.

Barca akhirnya kembali menjebol gawang Levante untuk kali ketiga pada menit 36. Kali ini giliran Isaac Cuenca yang mampu membalas kepercayaan entrenador Josep Guardiola dengan mencetak gol memanfaatkan umpan Iniesta.

Setelah skor 3-0 bertahan hingga turun minum, Barca tetap mendominasi babak kedua. Pada menit 55, Messi akhirnya ikut menjebol gawang Levante setelah dengan tenang memanfaatkan umpan bek Dani Alves yang masuk menggantikan Carles Puyol. Barca unggul 4-0.

Tak mau kalah, Alexis Sanchez juga ikut menjebol gawang kiper Gustavo Munua pada menit 60. Penyerang timnas Chile ini berhasil melakukan tendangan chip memanfaatkan assists Messi.

Pada menit 88, Barca sebenarnya mampu kembali menjebol gawang Levante untuk kali keenam. Namun gol dari Iniesta dianulir setelah gelandang lincah Barca ini terperangkap off side. Alhasil skor 5-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Barcelona:
Victor Valdés, Carles Puyol, Eric Abidal, Javier Mascherano, Cesc Fábregas, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi, Lionel Messi, Alexis Sánchez, Isaac Cuenca

Levante: Gustavo Munua, Asier Del Horno, Sergio Ballesteros, Juanfran, Javi Venta, Vicente la Fuente, Xavi Torres, Arouna Koné, Francisco Farinos, Pedro López, Valdo

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016