Lawan Madrid, Barca Turunkan Kiper Cadangan

Jose Pinto
Sumber :
  • SPAIN - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Barcelona dipastikan tak akan diperkuat kiper terbaiknya Victor Valdes saat bersua Real Madrid di leg I babak perempatfinal Copa del Rey, Kamis 19 Januari WIB. Kepastian itu diberikan langsung sang entrenador, Josep Guardiola.

Pinto memang baru bermain satu kali musim ini bersama Blaugrana. Karena alasan itulah, Guardiola tampaknya ingin memberikan kesempatan kepada kiper 37 tahun ini. Ia akan menggantikan Valdes di Santiago Bernabeu.

"Saya telah memutuskan untuk memainkan Pinto. Dia kiper bagus dan saya berpikir orang yang mengenal dia tentu tidak akan meragukan hal itu," kata Guardiola dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Orang yang melihat aksi dia dalam beberapa tahun terakhir tentu tau dia bermain di level yang bagus," tambah Guardiola dilansir soccerway.

Menghadapi laga El Clasico itu, Guardiola mengaku tak akan melakukan perubahan dengan gaya bermain Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan akan bermain layaknya Barcelona yang dominan mengandalkan penguasaan bola dan tiki taka.

Meski Barcelona sangat dominan dalam beberapa pertemuan terakhir, Namun Guardiola tetap merasa perlu memperingatkan anak asuhnya akan kekuatan seteru abadinya itu.

"Satu-satunya cara memenangkan pertandingan ini adalah menguasai bola dan memperagakan penempatan posisi yang bagus untuk mengantisipasi serangan balik mereka," kata Guardiola.

Guardiola juga tak ingin terpaku dengan hasil terakhir pertemuan kedua tim. Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, Barca sukses membungkam Madrid 3-1 ditempat yang sama, Santiago Bernabeu.

"Dalam olahraga tidak ada pertandingan sebelumnya sebagai contoh. Besok adalah sebuah hari baru dengan 90 ribu penonton dan Anda harus memulai dari awal. Itulah indahnya pertandingan," pungkas Guardiola.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016