El Clasico, Legenda Barca Jagokan Madrid

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Barcelona memiliki rekor bagus jika menghadapi Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, legenda Azulgrana, Hristo Stoichkov lebih menjagokan Madrid di El Clasico, Kamis pagi WIB, 19 Januari 2012.

Madrid akan kembali menghadapi Barcelona pada leg 1 perempat final Piala Raja Spanyol (Cop del Rey) di Santiago Bernabeu. Ini adalah pertemuan keempat kedua klub musim ini, dan yang kedelapan dalam sembilan bulan terakhir.

Sejak ditangani Jose Mourinho, Madrid selalu kesulitan menghadapi Barcelona. Dari delapan pertandingan, Los Blancos menelan empat kali kekalahan, tiga kali seri dan hanya sekali menang. Terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditekuk Barcelona 1-3 di Bernabeu sebelum Natal.

Meski punya rekor buruk jika menghadapi Barcelona, namun Stoichkov lebih mengunggulkan Madrid di leg 1 perempatfinal. Tapi, striker yang bermain di Camp Nou musim 1990-1995 dan 1996-1998 itu menyebut Madrid akan kesulitan di leg 2.

"Madrid bisa memenangkan leg 1 melawan Barcelona, tapi memenangkan dua pertandingan akan sangat sulit," ujar Stoichkov dalam wawancara dengan Esports COPE.

Menurut Stoichkov, salah satu amunisi yang dimiliki Madrid saat menghadapi Barcelona di laga nanti adalah kepintaran taktik Jose Mourinho. Meski sering mendapat kritikan selama melatih Los Merengues, namun Stoichkov enggan berkomentar buruk terhadap The Special One.

"Saya tidak pernah berbicara buruk tentang teman. Dia (Mourinho) pelatih saya (ketika di Barcelona), dan saya sangat menghormati dia," papar Stoichkov.

Ketika Stoichkov membela Barcelona, Mourinho merupakan asisten pelatih Bobby Robson. Selama membela Blaugrana, mantan striker tim nasional Bulgaria itu sukses mencetak 83 gol dari 177 pertandingan. (umi)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016