Media Spanyol Mau Mourinho Tinggalkan Madrid

Jose Mourinho saat Real Madrid melawan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Beberapa media Spanyol tampaknya mulai tak menyukai pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Mereka memuat berita yang mengisyaratkan Mourinho akan meninggalkan Madrid pada akhir musim ini. 

Ini dipicu oleh banyaknya kabar minor seusai Madrid dikalahkan musuh bebuyutan Barcelona 1-2 di kandang pada babak perempatfinal Copa del Rey, pekan lalu. Sejak saat itu, perpecahan di kamar ganti Santiago Bernabeu dan kecaman fans Madridista diembuskan media.

"Mourinho telah memberitahu orang-orang yang dekat dengan dirinya bahwa ia akan pergi sebelum 30 Juni," kata harian olahraga yang berbasis di Madrid, AS.

Pada halaman yang sama, terdapat foto Mourinho dengan baju berwarna hitam. "Tuan yang sangat dibutuhkan kini menjadi Tuan yang misterius."

Sedangkan harian yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo justru menyebut kabar tentang rencana hijrah Mourinho ini bukan kali pertama. Ini hanya menjadi taktik Mou untuk meyakinkan manajemen Madrid agar membeli pemain baru. Tampaknya ini lebih logis.

"Mourinho menggunakan taktik yang sama seperti musim lalu. Saat itu, ia coba meyakinkan manajemen untuk membeli striker baru," ujar Mundo Deportivo.

Menurut AS lagi, Mourinho telah bertemu Presiden Real, Florentino Perez dan Kepala Manajer, Jose Angel Sanchez seusai Madrid menang telak atas Athletic Bilbao 4-1, Minggu 22 Januari 2012.

"Pria Portugal itu bilang bahwa ia akan hijrah pada akhir musim ini, apapun yang terjadi," ujar AS.

Menurut AS, Mourinho marah dengan cemoohan suporter Madrid meski menang atas Bilbao. Mou juga disebut-sebut bertikai dengan para pemainnya, serta marah atas perlakuan media Spanyol.

Koran ini juga menerjemahkan rencana kepergian Mou dari cara berpakaiannya. The Special One sering memakai baju berlabel Porsche, sponsor pribadinya. Padahal, itu merupakan kompetitor sponsor Madrid, Audi.

Tekanan kepada Mourinho memang semakin besar seusai kekalahan Madrid 1-2 dari Barca di leg 1, pekan lalu. Ini jadi kekalahan ketiga dalam empat laga bersua Barca musim ini.

"Kini, kami masih memimpin 5 poin atas tim yang disebut orang sebagai yang terbaik di dunia," kata Mourinho jelang laga leg 2 melawan tuan rumah Barca di Camp Nou, Kamis pagi WIB, 26 Januari 2012. 

"Sebelum saya datang ke sini, klub ini tersingkir dari Copa del Rey oleh klub dari divisi bawah. Dan kami mampu menjadi juara Copa del Rey musim lalu," kata Mourinho.

"Lalu, kami memenangi semua dari enam laga di Liga Champions. saya pikir, kami tak punya masalah seperti yang dibicarakan orang-orang," tutur Mourinho.

Semua gosip ini tampaknya akan terus berhembus jika Mourinho belum menjawabnya dengan prestasi. Meski tak tertutup kemungkinan pula Mou akan dipecat jika memang tak bisa menghadirkan prestasi bagi Madrid di akhir musim nanti. (eh)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016