Pertengkaran Mourinho-Mata Jadi Bumbu Kemenangan MU

Bos Manchester United Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester United sukses meraih trofi pertama musim ini, Community Shield, dengan mengalahkan juara bertahan Premier League, Leicester City, 2-1. Ada cerita menarik selain selebrasi MU usai laga.

Pertengkaran pertama Jose Mourinho dengan pemainnya di Manchester United terjadi dalam pertandingan Community Shield, Minggu 7 Agustus 2016. Bos baru Setan Merah itu terlihat adu mulut dengan Juan Mata, yang kecewa ditarik keluar hanya 27 menit setelah diturunkan.

Dilansir dari Sunsport pada Senin 8 Agustus 2016, hubungan buruk antara Mourinho dengan Mata bukan rahasia lagi. Mourinho mendepak gelandang Spanyol itu dari Stamford Bridge pada Januari 2014, yang merupakan periode keduanya di Chelsea.

Spekulasi nasib Mata pun sudah mencuat, sejak isu bergulir Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal beberapa bulan lalu. Di laga kompetitif pertama MU musim ini, menghadapi Leicester City dalam ajang Community Shield, Mata juga hanya dibawa sebagai pemain cadangan.

Mourinho menurunkannya di menit 63, untuk menggantikan Jesse Lingard. Tapi, dia kembali ditarik keluar tiga menit sebelum pertandingan berakhir. Bicara setelah pertandingan, Mourinho mengatakan terpaksa menarik Mata, untuk memasukkan Henrikh Mkhitaryan.

Dia mengklaim Mata yang ditarik, karena membutuhkan pemain bertubuh tinggi, untuk mengatasi ancaman bola-bola atas Leicester. Mourinho mengaku Mata pada akhirnya bisa menerima keputusannya, walau di lapangan Mata terlihat sangat marah.

"Saya melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan untuk dilakukan, yaitu menarik keluar Mata di menit terakhir. Sekarang dia mengerti apa yang saya lakukan, dia baik-baik saja. Saya tidak bisa menarik (Marouane) Fellaini atau (Zlatan) Ibrahimovic. Keduanya penting ada di lapangan," kata Mourinho.

Mourinho mengatakan Mata ditarik, karena dia adalah pemain terpendek di lapangan. "Dia adalah yang terkecil. Tapi, saya pikir dia bermain dengan baik. Dia memberi saya, tepat apa yang saya butuhkan. Kami ingin menang dan semua orang senang pada akhirnya." (one)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022