Guardiola: Penalti Messi Tak Menentukan

Pep Guardiola
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola – Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berpendapat penalti Lionel Messi saat menghadapi Racing Santander tidak menentukan hasil pertandingan. Dalam laga yang berlangsung di El Sardinero, Minggu 11 Maret 2012. Pada laga itu Barca diketahui mendapat hadiah penalti pada menit 56.

Wasit menunjuk titik putih setelah Fabregas dilanggar Domingo Cisma di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai eksekutor menembak bola dengan kencang ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah. Sebelumnya, Messi membuka keunggulan Alzugrana menit 29. Barca pun menutup skor dengan kemenangan 2-0.

“Saya tak berpikir penalti itu menentukan. Kami mengontrol bola di sepanjang pertandingan,” ujar Guardiola seperti dilansir yahoosport.

Guardiola lalu menyesalkan Racing yang tampil bertahan sepanjang pertandingan. Itu membuat Barca harus bekerja keras melakukan penyerangan.

“Ketika Anda memasuki pertandingan dengan perbedaan 13 poin di belakang pemimpin klasemen, Real Madrid, Anda tak bisa menunggu dan melihat apa yang tim lawan akan lakukan,” ucap Guardiola.

“Kami bermain baik dalam pertandingan di mana sangat sulit bagi kami untuk mengalirkan bola. Ketika bermain dengan 9 atau 10 pemain di belakang bola, tak akan mudah untuk memasuki area penalti,” lanjutnya.

Guardiola lalu berbicara mengenai kinerja Pedro. Meskipun tampil baik, Pedro gagal mencetak gol. Ini menjadi pertandingan kesembilan secara berturut-turut ia gagal menjaringkan gol.

“Pedro adalah pemain yang sangat penting. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting unruk waktu yang lama. Dia perlu bekerja keras seperti yang dia lakukan hari ini. Gol tinggal menunggu waktu,” beber Guardiola. (ren)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016