Maradona Komentari Keputusan Mourinho Cadangkan Casillas

Diego Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous

VIVAbola - Legenda Argentina Diego Maradona menilai tidak ada yang perlu dipertanyakan terkait keputusan Jose Mourinho mencadangkan kapten tim Iker Casillas saat Real Madrid melawan Malaga. Menurutnya, sebagai pelatih, Mourinho memiliki hak penuh dalam menentukan pemain yang akan berlaga.

"Saya pikir itu sangat bagus Mourinho membangkucadangkan Casillas. Mourinho adalah bosnya. Tidak peduli apakah dia akan memetik kemenangan, hasil imbang atau justru kalah (imbas dari keputusannya tersebut)," kata Maradona seperti dilansir World Football.

"Mourinho adalah pelatih. Tidak peduli apa yang orang lain atau mungkin Casillas katakan. Anda menyewa pelatih dan Anda harus mendukungnya, Anda memilih kiper dan Anda harus mendukungnya dan Anda mengontrak bek dan Anda harus berdiri di belakangnya," lanjutnya.

Bintang Argentina kala merengkuh Piala Dunia 1986 percaya, meski kinerja Madrid saat ini merosot, Mourinho masih menjadi salah satu pelatih terbaik papan atas dunia. Sejajar dengan mantan pelatih sukses Barca, Pep Guardiola.

"Saya pikir Mourinho adalah sosok fenomenal seperti Guardiola, Dia telah menunjukkan kepribadian dan gagasan-gagasan. Keduanya memiliki semua yang Anda butuhkan dalam hal kemampuan teknis dan memimpin sebuah tim," papar Maradona.

"Dan itu tidak mudah. Karena sangat sulit untuk menyatukan banyak kepala di ruang ganti sebuah tim," lanjutnya.

Mantan pemain Napoli ini juga mengungkapkan alasan mengapa performa Madrid merosot musim ini. "Madrid mengalami kemerosotan dalam hal kebugaran fisik dan kemudian menderita. Namun kondisi ini tidak terjadi pada Barcelona."

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016