Pires: Iniesta Jauh Lebih Vital dari Messi

Cesc Fabregas (kiri) bersama rekannya di Barcelona, Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Lionel Messi boleh saja terpilih sebagai pemain terbaik di dunia. Namun, di mata mantan gelandang Prancis, Robert Pires, sosok Andres Iniesta tetap yang terbaik bahkan jauh lebih baik dari Messi.

Ambisi Iniesta menjadi pemain terbaik dunia dua kali digagalkan Lionel Messi (2010 dan 2013). Padahal banyak kalangan yang menganggap Iniesta lebih layak setelah menjadi pemain kunci Spanyol dan Barcelona. Namun, Messi sukses menggagalkan ambisi Iniesta.

"Bagi saya, Iniesta adalah pemain terbaik di Barcelona. Kita selalu membicarakan Messi tapi tanpa Iniesta, Barcelona sebuah tim yang berbeda," kata Pires dilansir La Xarxa Radio.

"Iniesta master di tim. Dia satu-satunya pemain yang menentukan kecepatan seluruh tim. Dia bermain dengan sangat mudah," lanjut Pires.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Selain sosok Iniesta, Pires juga menilai satu pemain Barca lainnya yang dinilainya akan memberikan pengaruh bagus bagi klub asal Katalan itu. "Bagi saya, kesuksesan Fabregas tak mengejutkan. Dia melakukan semuanya dengan baik dan telah mencetak beberapa gol," ucap Pires. (ren)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016