Barcelona Tetap Bayar Gaji Tito Vilanova

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova
Sumber :
  • football-espana.net
VIVAbola
Neymar Siap Perpanjang Kontrak dengan Barcelona
- Tito Vilanova memang telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu masih mendapat gaji dari Blaugrana. 

Lucu, Wasit Ini Menolak Jersey Pemberian Neymar

Vilanova mulai menangani Barcelona pada 27 April 2012. Pelatih berusia 44 tahun itu diumumkan akan menggantikan peran pelatih sebelumnya, Pep Guardiola. Dan, pada 15 Juni bulan Juni 2012, Vilanova resmi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.
7 Fakta Menarik Usai Barca Menang dan Madrid Imbang


Namun baru setahun menjalani masa kontraknya, Vilanova memutuskan untuk mengundurkan diri. Mantan pelatih Barcelona B tersebut mundur agar bisa fokus dalam pengobatan penyakit kanker kelenjar parotid yang telah dideritanya sejak 22 November 2011.


Wakil Presiden Barca, Javier Faus dalam kata sambutannya saat pengangkatan pelatih baru Gerardo Martino mengatakan bahwa pihaknya akan tetap membayar sisa gaji Vilanova. Seperti dilansir Daily Mail, di tim Barcelona, Vilanova mendapatkan gaji sebesar 6,5 juta pounds atau setara dengan Rp102 Miliar setiap tahunnya.


"Penandatanganan Martino akan dibebankan biaya tambahan, karena Tito Vilanova masih bersama kami," kata Faus. "Kami sedih dengan situasi ini karena penyakit Tito, namun kami harus menerimanya."


Vilanova pertama kali didiagnosa penyakit kanker pada 22 November 2011. Setahun berikutnya, penyakit itu kembali muncul dan Vilanova menjalani operasi pada Desember 2012. Selama menjalani terapi, posisi Vilanova untuk sementara digantikan oleh asistennya, Jordi Roura.


Setelah menjalai pengobatan, Vilanova kembali ke bench pemain Maret 2013. Namun tiga bulan kemudian, Vilanova memuuskan untuk mundur dari jabatannya dan fokus kepada pengobatan penyakitnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya