Iniesta Perkuat Barcelona Hingga 5 Musim ke Depan

AC Milan vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Andres Iniesta resmi meneken kontrak bersama Barcelona hingga 2018, Senin 23 Desember 2013 waktu setempat. Keputusan Iniesta memperpanjang kontrak baru di Barcelona sekaligus mengakhiri spekulasi yang berkembang mengenai masa depannya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tanda tangan kontrak Iniesta disaksikan langsung Presiden klub, Sandro Rosell, Direktur Teknik, Andoni Zubizarreta dan Josep Maria Bartmoeu selaku Direktur Olahraga Barcelona. Perjanjian kerja Iniesta dengan Barcelona saat ini berakhir hingga 30 Juni 2015.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Iniesta menyusul dua bintang Barcelona sebelumnya, Lionel Messi dan Xavi Hernandez yang telah menandatangani kontrak jangka panjang. Sama dengan Iniesta, Messi dan Hernandez sepakat bertahan di Barcelona hingga 2018 mendatang.


Keputusan Iniesta memperpanjang kontrak hingga 5 musim ke depan membuat dia akan menghabiskan karier profesional di Barcelona. Pemain 29 tahun itu masuk ke Akademi La Masia pada usia 12 tahun pada 1996 silam. Jika menyelesaikan kontraknya pada 2018 mendatang, berarti Iniesta telah memperkuat Barcelona selama 22 tahun.


Sebelum meneken kontrak bersama Barcelona, Iniesta diisukan akan hengkang dari Camp Nou. Raksasa Premier League, Manchester City dan Manchester United berada di antrean terdepan untuk mendapatkan jasa Iniesta. Persoalan gaji menjadi batu sandungan Iniesta menunda keputusan memperpanjang kontrak.


Marca melaporkan, Barcelona menawarkan perpanjangan kontrak hingga 2018, dengan gaji €12 juta (setara Rp184 miliar) per tahun belum dipotong pajak. Spekulasi yang berkembang, Iniesta menuntut gaji €17 juta (setara Rp261 miliar) per tahun belum dipotong pajak dan ditambah bonus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya