Akibat Pukul Lawan, CR7 Absen di Derby Madrid?

Reaksi Cristiano Ronaldo usai dikartu merah wasit
Sumber :
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Cristiano Ronaldo terancam tidak bisa membela Real Madrid pada laga derby kontra Atletico Madrid, akibat dari tindakannya memukul pemain Cordoba pada akhir pekan kemarin.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski kubu Los Blancos memprediksi sanksi Ronaldo hanya dua pertandingan saja, menurut
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Marca , bisa saja sanksi tersebut bertambah jadi tiga pertandingan. Artinya, pemain terbaik dunia itu bisa absen di laga kontra Real Sociedad, Sevilla, dan Atletico.


Cristiano kehilangan kesabarannya di akhir pertandingan saat skor imbang 1-1. Ia menendang Edimar saat tidak dalam perebutan bola dan menerima kartu merah langsung.


"Pada menit ke-83, pemain bernomor 7 Cristiano Ronaldo diusir karena alasan berikut: menendang pemain lawan dengan tak ada kemungkinan merebut bola," tulis wasit dalam laporan pasca pertandingan.


Dengan laporan pertandingan seperti itu, Ronaldo terancam sanksi lebih panjang karena diketahui melakukan pemukulan secara sengaja. Tetapi, tim hukum Madrid siap melakukan segalanya agar hal tersebut tidak terjadi.


Mereka akan mengambil contoh dari situasi yang mirip, dengan kartu merah yang diterima Ronaldo. Hal ini terjadi pada Desember lalu pada Copa del Rey antara Valencia dan Rayo Vallecano.


Saat itu, Rodrigo menendang pemain tidak dalam perebutan bola dan dikartu merah. Wasit kala itu menulis "Menendang lawan dengan tak ada kemungkinan merebut bola".  Rodrigo diberikan sanksi dua laga.


Bagi Ronaldo sendiri, kartu merah ini adalah yang kelima dalam enam musim di Real Madrid. Kartu merah terakhir yang diterimanya yaitu pada musim lalu saat melawan Athletic Bilbao. (ren)


Baca juga:

Irak ke Semifinal, Stadion Australia Sediakan Makanan Halal

Bomber Sriwijaya Persembahkan Gol untuk Anak dan Istrinya

Bungkam Chievo, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya