'Penampilan Mengesankan Messi Pengaruhi Ronaldo'

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pertarungan antara Barcelona dan Real Madrid pada laga lanjutan La Liga bakal digelar di Camp Nou, Senin 23 Maret 2015 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, mantan pemain Blaugrana, Hristo Stoickhov, coba menyoroti apa yang sedang terjadi di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Saat ini, bersama Blaugrana, Messi tengah dalam performa terbaik, dengan menyarangkan 17 gol dari 11 laga terakhir di berbagai kompetisi. Sedangkan Ronaldo justru melempem dan posisinya di puncak daftar top scorer La Liga sudah digusur Messi. Selain itu, dia juga mendapat cemooh dari fans Madrid.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
"Anda tak bisa meragukan kualitas Ronaldo atau Messi. Messi sedang di posisi seharusnya, sedangkan Cristiano tengah menjalani masa sulit, tapi semua pemain pasti mengalaminya. Dan itu bergantung kepada keputusan pelatih," kata Stoickhov, sebagaimana dilansir Sports Mole, Kamis 19 Maret 2015.

"Mungkin, obsesi terhadap Messi telah memberi pengaruh (kepada Ronaldo), tapi saya tak tahu apa yang ada di pikirannya. Messi memotivasi rekan-rekannya dan jika Ronaldo tak mencetak gol, itu mempengaruhi timnya," ujar mantan pemain yang meraih 5 titel La Liga bersama Barcelona itu.

Lebih lanjut, Stoickhov juga menyarankan agar Ronaldo tak terpengaruh saat mendapat cemoohan dari fans El Real. Dan, dia juga mengatakan bahwa performa Pemain Terbaik Dunia FIFA 2014 itu terganggu dengan kenyataan kalau Messi saat ini sedang on fire dan terus mendulang pujian.

"Saat berada di posisi itu, Anda harus menunjukkan personalitas. 99 persen pemain tak paham mengapa mereka dicemooh. Messi berada satu level dengan Pele, Diego Maradona, dan Johan Cruyff. Apa yang mengganggu Cristiano adalah dia hanya dibandingkan dengan Messi," ucapnya.  (one)

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya