Sengit, Barca-Madrid Saling Berbalas Gol di Babak I

Jeremy Mathieu
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Laga sengit tersaji di babak pertama antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou pada jornada ke-28 La Liga, Senin 23 Maret 2015 dini hari WIB. Kedua tim pun saling berbalas gol, membuat kedudukan imbang 1-1.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tempo permainan sudah berlangsung cepat sejak menit awal pertandingan, kedua tim silih berganti lakukan serangan balik. Iniesta melepas umpan ke tengah kotak penalti, namun bola melayang tinggi terkena dada Daniel Carvajal.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Barcelona terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Madrid melalui Neymar, namun usahanya masih belum membuahkan hasil. Menit ke-12, sepakan dari Cristiano Ronaldo masih mengenai tiang gawang El Barca.


Neymar melepaskan umpan dari sisi kiri di menit 17, bola berhasil disambut oleh Lionel Messi. Sayang, sundulan dari pemain asal Argentina tersebut masih menyimpang ke sisi gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.


Akhirnya, Barcelona berhasil membuka gol lebih dulu melalui Jeremy Mathieu di menit 17. Gol berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Messi, tanpa kesulitan Mathieu menanduk bola ke dalam gawang Madrid.


Tertinggal 0-1 dari Barca, Madrid langsung memberikan reaksi dan terus mencari celah. Akhirnya, El Real sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti di menit 31, hasil umpan back-heel Karim Benzema.


Gol Gareth Bale di menit 39 dianulir wasit, karena sudah dalam posisi offside lebih dulu. Madrid terus menekan, namun tak ada gol tambahan dan hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 14-Javier Mascherano, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar


Real Madrid: 1-Iker Casillas; 15-Daniel Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 18-Luka Modric, 23-Isco; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya