Suarez Bicara Soal Gol Penentu Kemenangan dalam El Clasico

Pemain Barcelona, Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dalam El Clasico. Dia mencetak gol pamungkas ke gawang Real Madrid pada menit 58 dalam pertandingan di Camp Nou.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barcelona sendiri menang 2-1. Gol pertama mereka lahir melalui tandukan Jeremy Mathieu di menit 19. Sementara satu-satunya balasan dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Los Blancos dihasilkan Cristiano Ronaldo di menit 31.


Bicara tentang golnya ke gawang Madrid, Suarez menyatakan kalau itu merupakan torehan terpentingnya buat Barcelona sejauh ini. "Saya sangat senang. Ini adalah gol terpenting saya buat Barcelona," kata Suarez.


Bicara tentang proses terciptanya gol itu, Suarez mengaku mengandalkan insting dan kecepatan. Penyerang asal Uruguay tersebut diketahui menerima umpan lambung dari Dani Alves dan berhasil lolos dari kejaran dua bek lawan sebelum menaklukkan kiper Iker Casillas.


"Saya mencoba mengeksplotasi celah di antara dua pemain belakang mereka. Saya berusaha bergerak secepat mungkin. Untungnya itu berjalan bagus," bebernya dikutip AS.


Kemenangan atas Madrid membuat Barcelona unggul empat poin dari rivalnya tersebut. Meski demikian, Suarez berharap kesuksesan yang diraih tidak membuat El Barca terlena.


"Kompetisi ini sulit. Kita harus manfaatkan keunggulan ini dengan sebaik mungkin. Dalam setiap kompetisi, kita tidak boleh santai sedikitpun," tegasnya. (umi)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

'Saingi' Suarez, Pesepakbola Ini Sudah Dua Kali Gigit Lawan

ManCity Mulai Intip Peluang Kejar Chelsea

Rooney Gagal Hapus Kutukan di Markas Liverpool

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya