Alasan Simeone Bertahan di Atletico Hingga 2020

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id -
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Diego Simeone baru meneken kontrak baru di Atletico Madrid hingga 2020. Pelatih asal Argentina ini menilai Los Rojiblancos adalah tim yang hebat dan akan terus berkembang menjadi besar.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Simeone yang pernah bermain untuk Atletico ini mengakui bila putusannya tersebut sangat sulit untuk diambil. Terlebih, dia mendapat banyak tawaran melatih dari tim-tim besar Eropa, namun atmosfer di
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray
Atletico membuatnya memilih bertahan.

"Saya memilih bertahan di sini karena saya yakin klub ini akan terus berkembang. Saya melihat kekuatan dan antusiasme (di sekitar saya)," kata Simeone, dilansir Marca.


"Sulit untuk membuat keputusan dalam hidup; saya yakin saya telah membuat keputusan yang tepat dan saya memilih untuk berada di sini, karena saya yakin klub ini akan terus berkembang," sambungnya.


Simeone sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2017, namun sepertinya Atletico tak ingin kehilangan pelatih berusia 44 tahun ini. Sejak melatih pada Desember 2011 lalu, Simeone memang sukses membuat Atletico menjadi tim yang diperhitungkan di Spanyol dan Eropa.


Di musim perdananya sukses mempersembahkan trofi Europa League, kemudian Piala Super Eropa dan Copa del Rey pada musim keduanya.  Sedangkan musim lalu, Atletico sukses merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid di kompetisi La Liga dengan keluar sebagai juara.


Atletico juga berhasil menapaki babak final Liga Champions, meski akhirnya kalah dari Real Madrid. Atletico memang benar-benar tak pernah sepi gelar di setiap musimnya, di awal musim ini saja sudah sukses meraih gelar Piala Super Spanyol.


Akan tetapi pada musim ini, peluang Atletico mempertahankan gelar La Liga sedikit sulit karena masih berada di posisi keempat klasemen sementara. Namun, mereka masih bisa meraih gelar Liga Champions, karena sukses menembus perempatfinal.


Simeone mengatakan bila Atletico ingin terus menyaingi Madrid dan Barcelona, maka harus berada di posisi tiga besar La Liga dalam beberapa tahun ke depan. Pastinya, dukungan finansial juga menjadi salah satu syaratnya.


"Bisa finis di tiga besar paling tidak tiga tahun lagi dan punya stabilitas keuangan yang akan membuat Anda berkembang di atas lapangan. Jalan yang harus dilalui sudah jelas, itulah yang klub ini harus miliki," ujar Simeone.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Pemain Termahal Dunia Tak Berdaya di 'Stadion Keramat'

Michel Platini Kembali Terpilih Sebagai Presiden UEFA

Argentina Pastikan Messi Tak Dibekap Cedera

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya