Pemain Barcelona Sindir 'Mental Tempe' Real Madrid

Ilustrasi pertandingan El Clasico.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, yakin kalau kurang kuatnya mental Real Madrid membuat mereka kehilangan banyak poin dalam pekan-pekan yang menentukan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu unggul satu poin atas Barcelona memasuki jeda musim dingin, dengan keunggulan tabungan satu pertandingan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Namun, Los Blancos tampil buruk dalam paruh kedua musim, kalah dalam laga krusial El Clasico di Camp Nou dan juga kehilangan poin penuh melawan Villarreal, Athletic Bilbao, dan Valencia.


Sementara Barca berhasil mengunci gelar juara La Liga akhir pekan kemarin usai menang 1-0 atas Atletico Madrid, membuat Blaugrana unggul empat poin atas Madrid dengan satu pertandingan sisa musim ini.


Mathieu pun merasa keberhasilan Barcelona mengunci gelar juara musim ini ada andil dari buruknya mentalitas punggawa El Real.


"Madrid bertarung dengan sepenuh hati dan membuat hidup kami sulit, tapi mental mereka runtuh menjelang akhir musim," ujar bek asal Prancis itu pada AS.


"Kami malah tampil terus lebih baik pada pertandingan akhir musim dan bahkan lebih baik lagi pada laga terakhir. Saya datang ke Barcelona untuk memenangkan gelar dan saya gembira bisa menundukan La Liga," lanjut Mathieu.


Barca sekarang punya kesempatan meraih tiga gelar, melawan Athletic Bilbao pada final Copa del Rey tanggal 30 Mei mendatang sebelum terbang ke Berlin untuk melawan Juventus dalam final Liga Champions, 6 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya