Enrique Sodorkan 3 Talenta Berkelas Pengganti Xavi

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona kehilangan Xavi Hernandez yang memutuskan hengkang ke klub Qatar. Meski sudah punya Ivan Rakitic, tapi itu rupanya belum membuat pelatih Luis Enrique puas.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sadar akan sengitnya persaingan di masa mendatang, entrenador yang musim ini sukses mempersembahkan treble winners buat
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Los Azulgranas itu meminta manajemen mendatangkan punggawa lini tengah berkelas. 3 nama pun disodorkan.


Seperti dikutip
Sport
, incaran utama tetap gelandang muda Juventus, Paul Pogba. Pemain Prancis itu dinilai cocok dengan gaya bermain Barcelona yang mengandalkan teknik penguasaan bola.


Hanya saja tak mudah mendapatkan Pogba. Selaku pemilik, Juventus masih enggan melepas. Kalau pun bersedia, pastinya mereka mematok harga selangit buat pemain yang juga dibidik oleh PSG dan Manchester City itu.


Target berikutnya adalah Ilkay Gundogan. Gelandang Borussia Dortmund ini punya karakteristik yang sangat mirip dengan Xavi. Ketimbang Pogba, pemain ini lebih mudah digapai karena kontraknya bersama Die Borussen tersisa 12 bulan.


Cuma, lagi-lagi buat mendapatkan pemain asal Jerman ini Barcelona juga harus bersaing dengan Manchester United yang sudah sejak lama membidik jasa Gundogan.


Sedangkan nama terakhir ialah Geoffrey Kondogbia. Pemain AS Monaco ini adalah mantan tandem Pogba di timnas Prancis U-20.


Dia memiliki visi bermain luas serta bisa diandalkan dalam duel-duel di tengah lapangan. Kondogbia juga punya banyak peminat, bahkan 2 klub Serie A, AC Milan dan Inter Milan, telah mengajukan tawaran serius. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya