Mantan Pemain MU Coba Peruntungan di La Liga

Phil Neville dan David Moyes
Sumber :
  • theguardian
VIVA.co.id
Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura
- Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, mencoba peruntungannya di La Liga. Lulusan Class of 92 itu ditunjuk menjadi asisten pelatih di Valencia.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Sebelum memutuskan bergabung ke Mestalla, Phil sudah lebih dulu menimba ilmu kepelatihan bersama Setan Merah. Dia juga menjadi salah satu pelatih tim nasional Inggris U-21.
Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah


Kini, dengan berbekal ilmu yang telah diserapnya di dua tempat tersebut, Phil coba untuk menerapkannya di Valencia. Dia akan berkolaborasi dengan juru taktik Los Ches, Nuno Espirito Santo.


"Phil Neville memiliki pengalaman yang hebat di kompetisi tingkat atas. Tetapi, di atas semua itu, dia memiliki pengetahuan dan nilai-nilai yang sangat cocok diterapkan dalam tim kami," ujar Nuno seperti dilansir laman resmi klub.


"Dia selalu menjadi pemain inti dalam tim. Filosofi kami didasarkan pada kerja sama tim. Saya yakin dia akan membantu kami menjadi sebuah tim yang hebat," tutur pria berusia 41 tahun tersebut.


Duet kepelatihan Phil dan Nuno cukup mengejutkan publik. Mereka berdua masih tergolong amat muda. Akan tetapi, dengan spirit yang dimiliki keduanya, tentu saja Valencia menjadi tim yang patut diwaspadai oleh klub-klub di Spanyol dan Eropa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya