Bartomeu Kembali Dipercaya Pimpin Barcelona

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu
Sumber :
  • culemerengue
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Josep Maria Bartomeu akhirnya mempertahankan posisinya sebagai presiden Barcelona. Bartomeu mengalahkan para pesaingnya dalam pemungutan suara, Sabtu 18 Juli 2015 (Minggu dini hari WIB).

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pria yang pernah menjabat sebagai wakil presiden Blaugrana itu unggul jauh dari Joan Laporta, Augusti Benedito dan Toni Freixa dengan meraup 54, 63 persen suara. Pria 52 tahun ini meraih 25.823 dari 47.270 suara.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sementara Laporta hanya merebut 22,03 persen atau 15.615 suara. Sedangkan Benedito meraih 7,16 persen (3.386 suara)dan Freixa meraup 2,70 persen (1.750 suara).


Kemenangan Bartomeu ini sudah diprediksi oleh TV3 dan Catalunya Radio. Kedua media tersebut sempat mengeluarkan hasil exit poll di mana Bartomeu yang keluar sebagai pemenangnya.


Namun, dalam exit poll itu, Bartomeu hanya meraup 49,5 persen suara. Sedangkan Laporta meraih 36,6 persen suara.


Bartomeu sebelumnya menjabat sebagai presiden Blaugrana menggantikan Sandro Rosell yang mundur akibat kasus transfer Neymar, 23 Januari 2014. Di bawah pimpinannya, Barcelona sukses merebut tiga gelar (Liga Champions, La Liga dan Copa Del Rey) musim lalu.


Dia juga sukses memboyong Aleix Vidal dan Arda Turan di bursa transfer musim panas ini. Kehadiran dua pemain tersebut menjadi salah satu alat kampanye Bartomeu menuju Barcelona 1.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya