Presiden Barcelona Tawari Jabatan Kepada Para Pengkritiknya

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (tengah).
Sumber :
  • fcbarcelona.com
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Presiden Barcelona terpilih Josep maria Bartomeu melakukan perdamaian usai pemilihan presiden. Dia akan mengajak sejumlah loyalis kandidat kuat yang kalah, Joan Laporta, untuk masuk kepengurusan Barca yang baru.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti diketahui, Bartomeu bersaing ketat dengan Laporta dalam pemilihan presiden Barcelona, meski pemilihan ini diikuti total empat kandidat. Dan Bartomeu menang telak dengan meraih 50 persen lebih suara terbanyak.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Dilansir laman olahraga Spanyol,
Sport
, Selasa 21 Juli 2015, Bartomeu akan menawarkan jabatan kepada Eric Abidal, Carles Puyol dan Joan Cruyff. Ketiganya merupakan legenda klub yang juga loyalis Laporta.


Saat kampanye jelang pemilu, ketiganya kerap melemparkan kritikan tajam terhadap kepemimpinan Bartomeu di periode pertama. Namun Bartomeu ingin melupakan perselisihan yang terjadi di masa kampanye.


Bartomeu dikabarkan akan menawari Abidal salah satu jabatan direktur olahraga Barcelona. Sementara Puyol yang merupakan mantan kapten legendaris Barcelona akan ditawari posisi di departemen pengembangan sepakbola.


Sedangkan untuk Cruyff, Bartomeu akan menawari legenda Barcelona asal Belanda itu pekerjaan di divisi pengembangan pemain muda lokal serta divisi yang bertugas memperluas ikatan kerjasama lewat yayasan milik klub. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya