Tragedi San Mames Bikin Iniesta Berduka

Andres Iniesta (kiri) dan Neymar (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Gelandang Barcelona, Andres Iniesta masih belum bisa melupakan kekalahan memalukan yang dialami timnya, dini hari tadi. Barcelona digasak 0-4 oleh Athletic Bilbao di leg pertama Piala Super Spanyold di San Mames.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Segalanya berjalan mengerikan buat kami di laga tadi malam. Tidak ada masalah spesifik, kekalahan itu karena kesalahan secara kolektif," kata Iniesta seperti dilansir laman olahraga Spanyol,
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
as.com , Sabtu 15 Agustus 2015.


Meski defisit empat gol, Iniesta yakin timnya masih punya peluang bangkit dan menjuarai Piala Super Spanyol. Apalagi, mereka akan melakoni laga leg kedua di kandang sendiri di Camp Nou, pada awal pekan depan.


"Kami harus percaya bahwa kami bisa. Tidak ada yang mustahil. Kita harus percaya. Dimulai dari keyakinan seperti ini, tinggal kita lihat apa yang akan terjadi nanti," lanjutnya.


Meski terlihat sulit, faktanya, sepanjang sejarah, Barcelona kerap bangkit setelah kekalahan di laga pertama. Itu terjadi, ketika mereka sukses mempecundangi Chelsea di Liga Champions 2000 dan AC Milan di Liga Champions 2013.


Fakta itulah yang membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique sebelumnya juga menyatakan keyakinannya bisa membalikkan keadaan di leg kedua. "Jika ada klub Eropa yang punya sejarah bisa melakukan
comeback
, itu adalah klub ini." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya