Barca Gagal Sextuple, Iniesta Salahkan Kartu Merah Pique

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona akhirnya harus mengubur mimpi meraih 6 gelar (sextuple), setelah gagal juara Piala Super Spanyol.
The Catalans
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
harus merelakan gelar tersebut jatuh ke tangan Athletic Bilbao, setelah kalah agregat 1-5.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Di pertemuan pertama, Bilbao di luar dugaan mampu menggasak Barcelona dengan skor 4-0 di San Mames. Kemudian, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Bilbao di Camp Nou, dini hari tadi WIB.


Meski defisit 4 gol, peluang Barcelona masih cukup terbuka saat Lionel Messi mencetak gol di menit 43. Sayangnya, Barcelona kesulitan menambah pundi golnya, terlebih saat harus bermain dengan 10 orang pemain usai kartu merah Gerard Pique di menit 56.




Hal ini dikomentari oleh kapten Barcelona, Andres Iniesta. Iniesta mengakui jika timnya kesulitan menambah gol setelah kehilangan Pique.


"Itu melebihi dari dua pertandingan, sehingga sulit kembali. Tapi, itu bukannya tidak mungkin. Kami mencoba segalanya, tetapi pengusiran Pique membuat segalanya jadi lebih rumit," kata Iniesta dilansir Sportsmole.


"Ini adalah keputusan wasit. Kami tidak tahu apa yang dikatakannya. Hari ini kami jauh lebih baik, tapi itu bukan hanya untuk satu pertandingan," imbuhnya.


Setelah gagal merengkuh gelar Piala Super Spanyol, kini Barcelona menatap gelar kelimanya, Piala Dunia Klub.
Los Azulgranas
akan turut ambil bagian dalam ajang yang akan digelar Desember mendatang.


Iniesta pun tak lantas hanyut dalam kekecewaan usai kekalahan dari Bilbao. Gelandang 31 tahun ini mengatakan jika ia dan timnya akan fokus untuk menghadapi Piala Dunia Klub dan laga pembuka La Liga, akhir pekan ini.


"Saya yakin ini akan menjadi kampanye yang besar. Kami tidak harus dipusingkan oleh sesuatu hal. Kami akan pergi ke Piala Dunia Klub, gelar kelima tahun ini. Saat ini, kami akan fokus pada pembukaan La Liga pada Minggu," kata Iniesta.


Di laga perdana La Liga, Barcelona akan kembali berhadapan dengan Bilbao. Pasukan Luis Enrique akan bertandang ke San Mames pada 23 Agustus 2015 mendatang. (one)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya