Hina Asisten Wasit, Pique Minta Maaf

Pemain Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :

VIVA.co.id - Bek Barcelona, Gerard Pique, akhirnya meminta maaf kepada publik terkait hinaan kasarnya kepada asisten wasit, saat klub asal Catalan itu menghadapi Athletic Bilbao pada leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou, Selasa 18 Agustus 2015. Laga tersebut berkesudahan dengan skor 1-1, dan membuat Barcelona kalah dengan agregat 1-5 dari rekan sekotanya tersebut.

Pique akhirnya dikenakan kartu merah setelah menghina asisten wasit Velasco Carballo pada menit ke-56. Dia memprotes dengan keras keputusan Velasco yang tidak mengangkat bendera tanda offside kepada pemain lawan.

Usai pertandingan, diketahui jika suami dari penyanyi solo kelas wahid, Shakira itu mengeluarkan kalimat yang terbilang sangat kasar. "Saya buang kotoran di ibumu yang seorang pe**" teriak Pique kepada Velasco.

Akibat tindakannya tersebut, Pique mendapat kecaman dari publik. Pria berusia 28 tahun itu juga terancam mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak 5 hingga 12 pertandingan dari Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Tak lama berselang, Pique akhirnya mengeluarkan pernyataan permintaan maaf. Dia mengaku menyesal telah melakukan penghinaan yang sangat menyakitkan kepada Velasco.

"Saya ingin meminta maaf karena sikap saya ketika memprotes asisten wasit. Itu tidak pantas. Ini adalah pertadingan yang sangat tegang dan banyak yang dipertaruhkan. Namun, saya tidak bermaksud menghinanya secara pribadi," ujar Pique seperti dilansir Marca.

Barca Terdepak, Pique Bisa Makin Eksis di Media Sosial

(mus)

Gerard Pique melakukan tradisi potong jaring

11 Pemain Paling Jangkung di La Liga Musim Ini

Dari kiper, bek, gelandang hingga pemain depan.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016