Satu Gol Ronaldo di El Clasico Makin Buat Messi Tertinggal

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou, Minggu 3 April 2016, dini hari WIB. Gol pada menit ke-85 itu, ternyata membuatnya semakin unggul atas Lionel Messi.

Keunggulan Ronaldo atas Messi kali ini, ada dalam hal urusan mencetak gol di La Liga. Pemain berjuluk CR7 tersebut, total sudah membukukan 29 gol di kompetisi kasta tertinggi di Spanyol.

Sedangkan Messi baru menyumbangkan 22 gol saja bagi Barcelona. Meski begitu, dari pencapaian tim, klub asa Catalan jauh lebih baik ketimbang Los Blancos. Saat, ini skuat asuhan Luis Enrique bertengger di puncak klasemen dengan raihan 76 poin.

Sedangkan Madrid, terpaku di peringkat ketiga klasemen. Mereka tertinggal tujuh angka dari Barcelona, dan satu angka dari Atletico Madrid yang bercokol di posisi kedua.

Untuk urusan perebutan gelar El Pichichi. Saingan terberat Ronaldo saat ini, ialah bomber Blaugrana lainnya, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut, sejauh ini telah menyumbangkan 26 gol.

La Liga masih menyisakan tujuh laga lagi. Gelar El Pichichi mungkin menjadi target utama Ronaldo musim ini, karena untuk urusan juara La Liga, peluang Madrid tergolong tipis.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

"Kami masih tertinggal tujuh angka. Anda hanya boleh memikirkan kemenangan. Baru setelah itu, kami akan lihat apa yang terjadi. Menang di sini adalah hal yang luar biasa,” ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane dilansir Marca menjawab soal peluang juara. (asp)

Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019