FIFA Tolak Permintaan Barcelona Soal Turan

Pemain Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona dipastikan tak bisa menggunakan jasa Arda Turan lebih awal. FIFA menolak dengan tegas permintaan Barca untuk mendaftarkan Turan sebagai pengganti Rafinha.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Seperti diketahui, stok gelandang Barca menipis, usai Rafinha didera cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera tersebut memaksanya menepi hingga akhir musim.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Ada aturan yang menyebutkan, setiap klub boleh mendaftarkan pemain baru jika ada satu penggawa cedera hingga akhir musim. Barca berupaya menggunakan aturan ini untuk mendaftarkan Turan.


Namun, FIFA berkata lain. Dilansir Mundo Deportivo, hukuman embargo transfer menjadi dasar utama FIFA tak mengabulkan permintaan Turan.

FIFA menilai Turan memang sudah menjadi miliki Azulgrana. Tetapi, pemain timnas Turki tersebut baru bisa bermain, saat hukuman embargo transfer Barca berakhir di Januari 2016 mendatang.

Meski begitu, Barca masih belum menyerah. Mereka rencananya akan meminta izin khusus kepada Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF, terkait izin penggunaan Turan di level La Liga.

Selain Turan, masih ada satu pemain baru Barca yang belum bisa dimainkan. Dia adalah Aleix Vidal. Sama halnya dengan Turan, Vidal yang dibeli di bursa transfer musim panas 2015, baru bisa didaftarkan pada Januari 2016 nanti. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya