9 Momen Indah Luis Suarez Bersama Barcelona

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Bayer Leverkusen di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 29 September 2015.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Luis Suarez diboyong Barcelona dari Liverpool pada awal musim 2014/2015. Saat itu dia memang menjadi salah satu striker tertajam di dunia karena tampil impresif di Premier League.

Harga tidak murah harus dibayar klub asal Catalan untuk memboyong Suarez. Seperti dilansir laman Transfermarkt, saat itu eks pemain Ajax Amstredam itu dihargai sebesar €81 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Meski belum genap dua musim berseragam Blaugrana, namun sumbangsih Suarez sudah cukup banyak. Dia beberapa kali sukses memecah kebuntuan tim dan juga mencetak gol-gol di laga penting.

Berikut daftar momen-momen indah Suarez sejak berseragam Barcelona seperti dilansir laman resmi klub:

1. Debut di Santiago Bernabeu

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?



Bermain untuk pertama kalinya bagi Barcelona tidak mudah bagi Luis Suarez. Dia harus menunggu sanksi dari FIFA karena melakukan gigitan kepada bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini pada gelaran Piala Dunia Brasil 2014 lalu.

Dan yang paling spesial lagi, debut pertama bersama klub asal Catalan bagi pemain berjuluk El Pistolero ialah laga El Clasico di Santiago Bernabeu pada 25 November 2014. Suarez hanya bermain selama 70 menit di laga yang berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Real Madrid tersebut.

2. Gol Perdana



Suarez menyumbangkan gol perdananya bagi Barcelona saat diturunkan pada pertandingan Liga Champions melawan APOEL Nicosia pada 25 November 2014. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Blaugrana.

3. Gol spektakuler di La Liga

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!



Pekan ke-23 La Liga musim 2014/2015 menjadi yang terindah bagi Suarez. Pemain bernomor punggung 9 tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang Levante dengan aksi tendangan spektakuler.

Dia sukses meneruskan umpan dari Adriano dengan tendangan gunting yang membuat para penonton yang memadati tribun Camp Nou terkesima.

4. Cetak gol di laga El Clasico



El Pistolero sukses mencetak gol perdananya di laga El Clasico pada 22 Maret 2015. Yang menjadi spesial lagi ialah gol yang dicetak pada menit ke-54 itu sekaligus menjadi gol yang mengantarkan Barcelona menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Real Madrid.

5. Dua gol perdana di Liga Champions

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal



Barcelona mesti menjalani tugas berat ke Parc des Princes kandang Paris Saint-Germain pada 16 April 2015. Hari itu skuad asuhan Luis Enrique melakoni leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Suarez tampil sangat impresif. Dia berhasil menyumbangkan dua gol sekalgus mengantarkan Blaugrana menang atas tuan rumah dengan skor 3-1.



6. Hattrick pertama untuk Barcelona



Hattrick perdana pemain berusia 28 tahun tersebut untuk klub asal Catalan dilakukan pada 2 Mei 2015. Saat itu Barcelona menjamu Cordoba di Camp Nou dalam lanjutan La Liga musim 2014/2015.

Dengan sumbangan tiga gol dari El Pistolero, skuad asuhan Luis Enrique sukses membukukan kemenangan telak 8-0. Kemenangan itu juga jadi sejarah baru bagi sejarah Barcelona.

7. Memenangi Liga Champions

Sejarah baru bagi Suarez ialah sukses merengkuh gelar juara Liga Champions bersama Barcelona. Yang lebih membuat semuanya menjadi indah, pada partai puncak melawan Juventus, dia berhasil menyarangkan satu gol ke gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

8. Empat gelar juara dalam semusim



Suarez akhirnya ikut merasakan kejayaan ketika Barcelona menutup musim 2014/2015 dengan kemenangan empat gelar juara. Yang terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menjadi juara UEFA Super Cup setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4.

9. Masuk nominasi peraih gelar Ballon d'Or



Beberapa hari lalu, otoritas tertinggi sepakbola dunia (FIFA) merilis 23 nama kandidat peraih gelar Ballon d'Or. Suarez bersama lima pemain asal Barcelona termasuk juga di dalamnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya