El Clasico, Barcelona Butuh Messi

Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor

VIVA.co.id - Hingga saat ini belum ada kepastian soal bakal bermainnya Lionel Messi di laga El Clasico. Megabintang Barcelona ini masih belum pulih dari cedera lutut yang menderanya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Messi sudah absen sejak bulan September lalu. Pemain 28 tahun ini mendapatkan cedera kala membela The Catalans melawan Las Palmas di ajang La Liga.

Meski kabarnya Messi sudah kembali memulai latihan bersama tim Barcelona B, namun pemain asal Argentina ini belum bisa dipastikan turun dalam laga nanti.

Eks kapten Barcelona dan rekan Messi, Xavi Hernandez mengatakan, jika Barcelona membutuhkan sosok Lionel Messi jika ingin menang dalam laga kontra Real Madrid.

"Saya pikir tim punya permainan yang biasa jika Messi tidak bermain. Madrid juga memiliki pemain cedera, tapi cedera pemain mereka tidak sepenting Messi," ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

"Madrid sangat kuat musim ini. Mereka sangat terorganisir dalam dua dari empat lini. Secara fisik mereka sangat kuat. Orang yang mengatakan (Rafael Benitez) pelatih defensif. Ya, mereka baru kebobolan sedikit dibanding tim lain," ujarnya menambahkan.

Jika melihat pernyataan Xavi, Madrid memang jadi tim kedua yang paling sedikit kebobolan hingga pekan ke-11 La Liga. Los Blancos baru 7 kali kebobolan, atau yang kedua di bawah Atletico Madrid yang baru kebobolan 6 gol.

Laga Barcelona kontra Real Madrid akan digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu 22 November 2015 dini hari WIB.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019