Soal Kasus Cheryshev, Villarreal Enggan Disalahkan Madrid

Pemain Real Madrid, Denis Cheryshev
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id -  Kasus yang dialami Real Madrid dan Denis Cheryshev di ajang Copa del Rey turut menyeret Villarreal. Pasalnya, tiga kartu kuning yang diterima pemain asal Rusia itu didapat saat menjalani masa peminjaman di Villarreal, musim lalu.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Madrid resmi didiskualifikasi dari Copa del Rey usai menurunkan Cheryshev, yang masih dalam status larangan bermain, saat melawan Cadiz, Kamis, 3 Desember 2015 dini hari WIB. Kubu Los Blancos tak terima dengan keputusan ini dan mengklaim tak mendapat pemberitahuan baik dari  Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) maupun Villarreal.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Enggan disalahkan, kubu Villarreal lewat sang Presiden, Fernando Roig ikut angkat bicara. Menurutnya, kasus yang dialami Cherysev sudah bukan lagi menjadi urusan dia dan klubnya.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Saya tak ingin mengomentari (Presiden Madrid), Florentino Perez. Kami hanya tertarik berbicara soal pemain kami yang mendapat hukuman, bukan yang bermain di tim lain," ucap Roig seperti dilansir Football Espana.

"Saat kami mendatangkan pemain yang mendapatkan hukuman (sebelum dia datang), kami melihat situasi sebelum memainkan mereka. Villarreal tak perlu bilang apa-apa lagi. Kami tak punya urusan dengan klub lain," ujarnya menambahkan.

Roig mengaku selalu memperhatikan siapa saja pemain yang tidak boleh tampil. Contohnya Tomas Pina dan Marcelino yang menjalani akumulasi kartu. Dan, Villarreal tak perlu mendapatkan informasi soal itu.

"Saya harap Cherysev berada di Villarreal musim ini. Tapi, dia tak ada di sini jadi kami tak bertanggung jawab."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya