Barcelona Tak Akan Jual Bintang ke Klub Premier League

Para pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Presiden Barcelona Josep Mario Bartomeu menegaskan tidak akan menjual para bintangnya ke klub-klub Premier League. Meski dia mengakui beberapa kali mengalami "kecolongan".

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor berembus jika pemain Barcelona Lionel Messi dan Neymar Jr terus ditawari untuk merumput di Premier League oleh klub-klub elite seperti Manchester City dan Manchester United.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Barcelona masih punya kekuatan finansial untuk menolak beberapa tawaran yang datang dari klub-klub Inggris terhadap pemain seperti Messi, Neymar, dan Luis Suarez," kata Bartomeu dalam wawancara dengan
Financial Times.


Meski demikian, Bartomeu mengakui pihaknya beberapa kali "kecolongan". "Pemain muda kami yang berusia 16 tahun sering menerima tawaran menggiurkan dari klub-klub Inggris, sehingga kami kerap kehilangan pemain setiap musim," tuturnya.


Bartomeu menambahkan, klub-klub Premier League sangat "menggila" karena disokong dana besar. Itulah sebabnya, Barcelona berusaha mengimbangi situasi ini dengan bersikap terbuka terhadap sponsor yang datang.


"Kami harus bersaing dengan klub-klub yang dimiliki perusahaan besar atau miliarder dengan sumber daya tidak terbatas. Ini akan menjadi sebuah utopia jika kami hanya mengandalkan Unicef," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya