Luis Enrique Puji Permainan Spartan Deportivo

Para pemain Barcelona
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui jika timnya kehilangan kontrol di menit akhir, saat menjamu Deportivo La Coruna di pekan ke-15 La Liga. Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tamunya di Cam Nou, Minggu, 13 Desember 2015, dini hari WIB.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

The Catalans
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
sebenarnya sudah mampu unggul 2 gol lebih dulu lewat torehan gol Lionel Messi menit 39, dan Ivan Rakitic menit 62.

Sayang, kemenangan Barca yang sudah di depan mata harus buyar, setelah Deportivo mampu mencetak 2 gol penyeimbang kedudukan, 15 menit sebelum pertandingan usai. Adalah Luisinho dan Alex Bergantinos yang mampu menggagalkan kemenangan Barcelona dalam laga ini.


Enrique mengakui jika timnya kehilangan sentuhan terbaiknya dalam 30 menit akhir babak kedua. Selain itu, eks pelatih AS Roma ini juga memuji strategi menekan yang diterapkan Deportivo di penghujung laga.


"Kami mampu mengontrol pertandingan hingga 30 menit babak kedua. (Tapi) Deportivo punya strategi yang berani dan hasil akhir menunjukkan (strategi) itu bekerja untuk mereka," ujar Enrique via situs resmi Barcelona.


"Secara taktis itu adalah pertandingan yang sangat berbeda dari apa yang biasanya. Mereka menempatkan tiga pemain yang meningkatkan (permainan) untuk menciptakan tekanan dan melakukan permainan tujuh lawan tujuh," tuturnya.


Meski hanya bermain imbang, Lionel Messi
cs
masih berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 35 poin, terpaut 3 poin dengan Atletico Madrid di posisi kedua, dan 5 poin dari Real Madrid di posisi ketiga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya