Lawan Betis, Misi Barcelona Amankan Puncak Klasemen

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Barcelona akan menjamu Real Betis dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis 31 Desember 2015 dini hari WIB. Pelatih Luis Enrique mengatakan bila laga ini menjadi momentum bagi El Barca untuk amankan posisi tim di puncak klasemen.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barca sejauh ini masih berada di peringkat pertama dengan raihan 35 poin, sama dengan Aletico Madrid yang berada di posisi 2. Barca unggul 2 angka atas Real Madrid yang menempati peringkat 3.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Lawan Betis bisa membuat Barca kian nyaman berada di posisi puncak, terlebih mereka memiliki tabungan 1 pertandingan ketimbang rival-rivalnya. Maka dari itu, Enrique enggan timnya membuang peluang emas ini.


"Yang terpenting adalah meraih tiga poin dan menambah keunggulan kami di puncak klasemen," kata Enrique pada situs resmi Barcelona.


Walau begitu, Enrique menyadari bila Betis bukan lawan yang bisa dengan mudah ditaklukkan. Belum lagi, para pemainnya masih belum dalam kondisi benar-benar baik usai menjalani libur Natal.


"Ini (laga) menarik buat kami. Menstimulasi. Selalu ada sedikit kerisauan mengenai kelelahan setelah para pemain liburan, tapi usai menyaksikan mereka berlatih saya merasa amat optimistis,” ujarnya.


"Mereka (Betis) punya pemain-pemain yang dapat membuat perbedaan besar, seperti Joaquin dan (Dani) Ceballos, juga pencetak gol semacam Jorge Molina dan Ruben Castro," sambung pelatih berusia 45 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya