Eks Bintang Barca Mau Neymar Tak Tiru 'Kenakalan' Ronaldinho

Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Tak diragukan lagi, sosok Neymar nantinya akan bisa menjadi idola baru publik Barcelona, menggantikan Lionel Messi. Di usia yang masih muda, bomber asal Brasil ini masih memiliki masa depan yang panjang.

Neymar saat ini masih berusia 23 tahun, sedang Messi sudah 28 tahun. Itu berarti, kelak Neymar diharapkan bisa menggantikan peran Messi sebagai megabintang The Catalans.

Harapan kepada Neymar agar bisa mengikuti jejak Messi, diutarakan oleh eks bintang Los Azulgranas, Edmilson. Mantan bek sayap Barca ini ingin Neymar bisa mengikuti jejak Messi, yang punya sikap positif di dalam dan luar lapangan.

Meski berasal dari Brasil, Edmilson justru tak mau Neymar nantinya seperti mantan bintang Barca lainnya, Ronaldinho. Edmilson memandang Ronaldinho tak bisa dijadikan contoh positif bagi Neymar, mengingat ulahnya yang lebih pada sisi hedonisme.

"Ronaldinho mengikuti jalur yang tak menentu, mungkin dia tidak punya satu hal untuk menasihatinya (Neymar) di luar lapangan,” kata Edmilson dilansir Caneda Ser.

"Saya berharap (Neymar) mengikuti jejak Messi. Dalam arti (Neymar harus) tumbuh setiap tahun dan menjadi yang terbaik dalam 10 tahun. Untuk mencapai tingkat (seperti) Ronaldinho, dia harus meningkatkan ketegasan dalam laga besar. Ney (Neymar) seperti Ronaldinho, selalu ceria, selalu senang,” imbuhnya.

Musim ini adalah musim ketiga Neymar bersama Barca. Total ia sudah tampil dalam 118 laga dan mencetak 75 gol di seluruh ajang kompetisi.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019