'Jangan Bikin Ronaldo Marah'

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo,
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dalam lanjutan pekan ke-24 La Liga, Sabtu, 13 Februari 2016. Nama Cristiano Ronaldo menjadi sorotan jelang laga ini, sebab dia dinilai sedang dalam penurunan performa.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Ditanya mengenai masalah itu, Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde enggan berkomentar. Sebab, dia takut Ronaldo akan mendengar, kemudian marah ketika bermain dengan skuad asuhannya.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


"Penurunan Cristiano? Apa yang harus dikatakan? Anda pasti tidak ingin mengatakan apa pun yang bisa membuatnya jadi marah," tutur Ernesto seperti dilansir
Football Espana
.


Bagi Ernesto, pemain berjuluk CR7 itu adalah pilar andalan Madrid paling menakutkan. Karena dia masih mampu mencetak tiga sampai empat gol dalam setiap laga yang dilakoni oleh Los Blancos.


"Dia selalu lapar untuk mencetak gol. Dan bagi saya normal saja jika terjadi pasang surut dalam penampilannya. Dia selalu menjadi pemain yang paling berbahaya," tambah juru taktik berusia 52 tahun tersebut.


Terkait dengan gaya bermain Madrid setelah ditangani oleh Zinedine Zidane, Ernesto menilai tak banyak perubahan. Yang menjadi kekhawatiran utamanya saat laga nanti ialah rekor gol Madrid selama bermain di kandang sendiri.


"Efektivitas mereka saat bermain di kandang sangat penting untuk menjadi fokus utama. Mereka telah mencetak 45 gol saat bermain di kandang, atau rata-rata empat gol," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya