Barcelona Tenggelamkan Sporting Gijon

Striker Barcelona, Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona kembali meraih kemenangan, saat bertandang ke markas Sporting Gijon di La Liga pada Kamis, 18 Februari 2016. Lionel Messi mencetak gol pembuka bagi keunggulan Barcelona pada menit 25.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sporting Gijon sempat memberikan perlawanan, dengan gol balasan Carlos Casto pada menit 27. Namun Messi yang mencetak gol ke-300 di pertandingan, itu merayakannya dengan satu gol tambahan empat menit kemudian.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Gol penyerang Argentina di menit 31, itu kini membuat catatan golnya menjadi 301 di La Liga, atau total 439 gol bagi Barcelona di semua pertandingan kompetitif.


Luis Suarez menambah keunggulan timnya jadi 3-1 pada menit 67, sekaligus menggenapi torehan golnya menjadi 40 musim ini. Gol penyerang Uruguay tersebut menjadi hiburan, setelah gagal mengeksekusi penalti beberapa menit sebelumnya.


Gagal menyelesaikan tendangan penalti, tampak membuat mantan bintang Liverpool itu sangat kesal. Permainan agresifnya berbuah menjadi gol cantik, dengan melakukan aksi individual ke dalam kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri.


Kemenangan membuat Barcelona mempertahankan catatan positif, 30 laga tak terkalahkan sejauh ini. Sekaligus mempertegas posisi sebagai pemimpin klasemen, unggul enam poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya