Torres Ungkap Jasa Besar Benitez

Striker Atletico Madrid, Fernando Torres rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id - Striker Atletico Madrid Fernando Torres mengungkapkan jasa besar Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol itu yang mengangkat prestasi Torres kala keduanya masih bekerjasama di Liverpool.

"Ada banyak orang yang sangat berperan penting atas karier saya di waktu yang berbeda. Bersama Benitez, saya meraih level yang tidak pernah saya impikan," kata Torres dilansir Soccerway, Jumat 19 Februari 2016.

Benitez mendatangkan Torres ke Liverpool dari Atletico Madrid dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar £20 juta. Tapi pengorbanan Liverpool tidak sia-sia. Torres menunjukkan ketajamannya di Liverpool.

Sepanjang kariernya berkostum Liverpool, Torres total mencetak 81 gol dari 142 laga. Performa gemilangnya itu membuatnya menjadi striker utama di timnas Spanyol kala juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008, 2012.

Selain Benitez, sosok penting lainnya bagi Torres adalah Diego Simeone yang membawanya pulang ke Atletico Madrid. Cedera lutut yang kerap mendera, membuatnya terbuang dari Chelsea dan AC Milan.

"Dengan Simeone, saya memiliki peluang kembali ke bekas klub saya ini (Atletico Madrid). Ini menjadi momen emosional buat saya. Dan saya yakin, performa terbaik saya masih akan terjadi."

Atletico Makin Pede Bersaing dengan Madrid dan Barcelona
Manajer anyar Newcastle United, Rafael Benitez.

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle

"Saya tidak bisa terlalu santai."

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016