Tertinggal 9 Poin, Peluang Madrid Juara La Liga Tertutup?

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (hitam) dan para pemainnya.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id - Hasil imbang melawan Malaga, membuat peluang Real Madrid dalam perburuan gelar kian menipis. Pasalnya, El Real kini tertinggal sembilan poin dari Barca yang kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

(Baca juga: Ronaldo Gagal Penalti, Madrid Tertahan di Markas Malaga)

La Liga tinggal menyisakan 13 pekan lagi. Itu berarti, Madrid harus memaksimalkan 39 poin tersisa jika ingin menjaga peluang juara. Pelatih El Real, Zinedine Zidane belum mau menyerah.

"Kami tidak akan pernah menyerah. Masih ada 39 poin tersisa. Anda berpikir kami telah kehilangan gelar juara La Liga hilang, tapi tidak buat saya atau pemain," ujar Zidane dengan kepercayaan diri tinggi.

Namun faktanya, Madrid diprediksi tidak akan mudah mengejar Barcelona. Berdasarkan sejarah perhelatan La Liga, peluang Madrid meraih gelar juara musim ini diprediksi sudah tertutup.

Seperti dilansir Marca, Senin 22 Februari 2016, tidak pernah ada tim yang bisa menjuarai La Liga saat mereka tertinggal sembilan poin ketika kompetisi tinggal menyisakan 13 pertandingan lagi.

Comeback (Kebangkitan) gemilang pernah ditampilkan Madrid asuhan Fabio Capello kala menjuarai La Liga dengan mengkudeta Sevilla. Tapi saat itu, Madrid hanya tertinggal enam poin di pekan ke-25.

Selain terkait fakta sejarah, Madrid juga disinyalir bakal kesulitan mengejar Barcelona yang sedang dalam performa terbaik dan terus melanjutkan status tidak terkalahkan saat menekuk Las Palmas, akhir pekan lalu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019