Barcelona Hanya Butuh Perbaikan di Sektor Pertahanan

Kiper Barcelona dan timnas Cile, Claudio Bravo.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona hampir menjalani musim yang sempurna. Spekulasi yang mengaitkan mereka dengan pemain baru, terutama di lini tengah dan depan, dianggap tidak berdasar.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Namun, bukan berarti mereka tidak butuh memperkuat skuad. Menurut media Spanyol,
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Marca dalam laporan pada Selasa, 1 Maret 2016, Barcelona masih harus memperhatikan lini belakangnya.


Posisi Barcelona sebagai pemuncak La Liga sudah hampir sulit dikejar musim ini. Mereka juga lolos ke final Copa del Rey, dan sejauh ini melalui perjalanan yang mulus di Liga Champions.


Tapi, statistik memperlihatkan lemahnya sektor pertahanan. Azulgranas mencatatkan jumlah kebobolan gol lebih banyak dibandingkan musim lalu. Sebanyak 39 kali kebobolan dalam 46 pertandingan di semua kompetisi.


Barcelona hanya kebobolan 38 gol dari 60 pertandingan pada musim 2014/2015. Musim ini, mereka terbantu dengan jumlah gol yang lebih banyak, karena performa luar biasa trio penyerangnya: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.


Jika harus mencari pemain, bukan penyerang yang bakal dibeli Barcelona, tapi bek tengah dan kiper. Kiper utama saat ini, Claudio Bravo, meraih El Zamora, karena performa bagusnya musim lalu.


Musim ini, ketangguhan Bravo di bawah mistar gawang, tampak mengalami kemunduran. Bukan tidak mungkin, Barcelona akan mencari pemain baru musim panas nanti, untuk menggantikan kiper asal Chile berusia 32 tahun itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya