Ronaldo Harus Diperiksa Hati Nuraninya, Saran Capello

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo,
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id -
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, turut mengritik pernyataan kontroversial Cristiano Ronaldo.  Menurutnya, bintang Los Blancos tersebut harus diperiksa hati nuraninya.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Komentar kontroversial dari pemain asal Portugal tersebut terlontar usai Madrid kalah 0-1 dari Atletico pada jornada ke-26 La Liga. Ronaldo menyatakan kekalahan tersebut takkan terjadi bila rekan setimnya bermain apik seperti dia.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Pernyataan tersebut langsung mendapat sorotan banyak pihak, dan tak sedikit yang menilai Ronaldo cukup angkuh. Ronaldo pun meluruskan pernyataannya dengan menyebut konteks tersebut dalam hal kebugaran, yang mana beberapa rekannya tengah alami cedera.


Dia juga merasa komentarnya tersebut telah disalahkan arti oleh banyak banyak pihak. Akan tetapi, Capello menilai bila Ronaldo sendiri harus berkaca pada diri sendiri, sebab mantan pemain Manchester United itu juga tidak bermain bagus pada laga derby Madrid tersebut.


"Mungkin kita bisa setuju dengan Cristiano dan mengatakan bahwa beberapa pemain tidak memiliki kualitas untuk Real Madrid. Tapi pada saat yang sama, Cristiano melewatkan dua peluang emas melawan Atletico Madrid, jadi sebelum berbicara, mungkin ia harus diperiksa hati nuraninya," kata Capello, seperti dilansir
Soccerway.


Madrid sendiri saat ini berada di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan raihan 57 poin. Peluang El Real untuk meraih gelar juara cukup sulit, mengingat tertinggal 12 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya