Evan Dimas Bisa Kembali Berlatih Pekan Depan

Gelandang muda Indonesia, Evan Dimas, mengalami cedera tangan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Kabar baik datang dari La Liga. Evan Dimas dikabarkan sudah bisa kembali berlatih, selambatnya akhir pekan depan. Talenta muda sepakbola Indonesia, itu menemui tim medis RCD Espanyol pekan ini, untuk mendapatkan perkembangan terbaru atas kondisi cederanya.

Berdasarkan keterangan pers dari La Liga, yang diterima VIVA.co.id pada Senin, 7 Maret 2016, disebutkan kunjungan pertama Evan Dimas adalah bertemu Dr. Pedro Tormo, kepala tim medis Espanyol. Dia menjelaskan metode klub dalam pemulihan, nutrisi dan mencegah cedera.

Evan Dimas kemudian mengunjungi Dr. Xavi Gasol, dokter tim Espanyol B, yang melakukan pemeriksaan atas cedera Evan Dimas. Gasol mengatakan, jika tidak ada hambatan, Evan Dimas bisa kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya, pada akhir pekan depan.

Pelatih kebugaran Espanyol, Nestor Salmeron, telah menyampaikan selamat pada Evan Dimas, atas perkembangan yang diperlihatkannya setelah beberapa bulan bersama klub. Evan Dimas masih akan mengikuti latihan rutin, yang spesifik untuk memperkuat kakinya.

Latihan rutin juga dimaksudkan, agar Evan Dimas tidak kehilangan masa otot, serta dalam kondisi terbaik saat kembali berlatih. Evan Dimas adalah pemain pertama, yang akan dipilih dalam proyek LaLiga Global, bertujuan mengembangkan popularitas internasional La Liga.

"La Liga akan mendukung pengembangan talenta muda di beberapa negara, dengan proyek ini. Evan Dimnas adalah satu dari banyak pemain, yang akan berpartisipasi dan mengunjungi beberapa klub besar di Spanyol," demikian disebutkan dalam pernyataan resmi La Liga.

Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih
Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

"Kami selalu mencari cara untuk memperkuat skuat."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016