Barca Gagal Manfaatkan Keunggulan Dua Gol, Ini Kata Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain
- Barcelona hanya mampu memetik 1 poin hasil dari lawatan ke Stadion El Madrigal kandang Villarreal, Minggu 20 Maret 2016. Hasil ini terbilang cukup mengecewakan karena di babak pertama mereka berhasil unggul 2 gol.

Pelatih Barca Enggan Masa Lalunya di Real Madrid Diungkit

Namun, di babak kedua pemain tuan rumah perlahan bangkit. Mereka sukses mencuri dua gol, sekaligus membuat para pemain Barca harus puas bermain imbang. Melihat hasil ini, Luis Enrique selaku juru taktik mengeluarkan pernyataan tenang.
Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih


"Kami memiliki 3 poin di kantong, dan hampir saja kehilangan mereka. Jadi ini adalah hasil yang positif," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.




Ungkapan pelatih berusia 45 tahun itu tak terlepas dari hasil buruk yang menimpa pesaing terdekat mereka dalam klasemen, Atletico Madrid. Tim besutan Diego Simeone itu kalah 1-2 dari Sporting Gijon.


Dan dengan hasil imbang, kini Barcelona tetap memimpin klasemen sementara La Liga dengan raihan 76 poin. Itu berarti mereka unggul 11 poin dari Atletico dalam perburuan gelar juara.


Yang jelas, bagi Enrique, hasil di El Madrigal layak disyukuri. Terlebih, para pemain tuan rumah bermain amat luar biasa sepanjang 45 menit kedua. Andai anak asuhnya membuat kesalahan, Enrique mengatakan bukan tak mungkin akan pulang dengan tangan hampa.


"Jika kita menerapkan permainan yang salah, kita akan kehilangan. Ini adalah hari yang positif seperti yang kita telah peroleh saat ini," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya