Bale: Pertahanan Barcelona Bukan yang Terbaik di Dunia

Winger Real Madrid, Gareth Bale (kiri), dan sang pelatih, Zinedine Zidane (kanan).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bintang Real Madrid Gareth Bale menyebut Barcelona bukan tim yang memiliki pertahanan terbaik di dunia. Itulah yang berhasil dimaksimalkan Madrid saat menekuk Barcelona, Minggu dini hari tadi, 3 April 2016.

Real Madrid menang atas Barcelona dalam lanjutan La Liga bertajuk El Clasico yang digelar di Camp Nou. Sempat tertinggal, Madrid mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

(Baca juga: 10 Pemain Real Madrid Pecundangi Barcelona di Camp Nou)

"Kami punya rencana permainan, kami sadar punya kecepatan dan serangan balik. Jadi itu kami maksimalkan sebagai keuntungan di laga ini," kata Bale seperti dilansir laman olahraga laman olahraga Spanyol, Sport.

"Mereka punya lini depan luar biasa. Tapi kami tahu harus menyerang mereka karena mereka bukan tim dengan pertahanan terbaik di dunia. Jadi itu yang kami terus lakukan di sesi latihan. Dan itu akhirnya terbayar."

Yang terpenting, kemenangan ini juga menjaga asa Madrid menjuarai La Liga. Seperti diketahui, sebelum laga ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin dari Madrid.

Kini, kemenangan membuat Madrid (69 poin) yang berada di posisi tiga klasemen sementara kini hanya terpaut tujuh poin dari Barcelona (76 poin). Sementara posisi dua ditempati Atletico Madrid dengan 70 poin. (ase)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019