Enrique Minta Barcelona Akhiri Tren Negatif

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, ingin timnya segera memutus tren negatif yang tengah dialami saat ini. Maka, kemenangan menjadi hal wajib saat melawan Valencia pada Senin 18 April 2016 dini hari WIB,

Usai berhasil menjaga jarak yang ideal dari para rivalnya, Barcelona malah mengalami penurunan performa di beberapa laga terakhirnya. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu poin saja dari 3 laga terakhir La Liga.

Kondisi tersebut membuat raihan Barcelona menjadi 76 poin dari 32 pertandingan. Alhasil, Barcelona hanya unggul 1 angka atas Real Madrid yang berada di posisi 2, atau 3 angka dari Atletico Madrid yang menempati peringkat 3.

Artinya, peluang untuk meraih gelar juara bagi Atletico dan Madrid masih terbuka luas. Melihat kondisi tersebut, Enrique ingin El Barca segera bangkit dan terus menjaga kans meraih gelar juara La Liga.

"Para pemain baik-baik saja, mereka pulih sepenuhnya. Tentu, kekecewaan sulit ditelan, tapi mereka profesional. Masih ada banyak hal untuk dinanti. Tidak banyak tim bisa bilang mereka sudah menjuarai liga dan Copa del Rey 2 tahun beruntun," ujar Enrique di situs resmi Barca.

"Masih ada dunia di hadapan kami, 6 pertandingan liga. Kami harus tampil bagus, tak membuat kesalahan, efektif dan memainkan sepakbola yang bagus. Ini bukan periode terbaik kami dan kami hanya harus menerimanya," sambungnya. (one)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019