Barca Takluk, Messi Malah Ukir Rekor

Barcelona akan menghadapi Deportivo La Coruna di Riazor
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Sejumlah catatan menarik rupanya telah tercipta sepanjang laga lanjutan La Liga pekan 33 antara Barcelona kontra Valencia, Senin dini hari WIB, 18 April 2016 di Estadio Camp Nou.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tren buruk Barca ini rupanya terus berlanjut usai mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions awal pekan lalu, dan membuat mereka makin kedodoran dalam menjaga jarak dari kejaran Atletico Madrid di bawahnya.

(Baca juga: Barcelona Kalah Lagi, Persaingan La Liga Memanas)

Pada laga tersebut, Neymar cs bahkan harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu dari tamunya sampai jeda turun minum. Sayang, armada asuha Luis Enrique ini gagal menyamakan skor dan hanya mampu membalas satu lewat Lionel Messi dimenit 63.

Selain harus berakhir kekalahan untuk Barca, ada pula torehan-torehan lain yang tersaji dalam duel tersebut. Berikut deretan fakta menarik dari laga dini hari WIB tadi yang dirangkum oleh Opta:

1. Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Barcelona yang gagal bangkit kembali setelah tertinggal 0-2 hingga jeda babak pertama sejak 2001, setelah sebelumnya juga terjadi saat melawan Zaragoza yang berakhir dengan skor 4-4.

2. Gol Lionel Messi di laga kontra Valencia itu telah menggenapkan jumlah golnya menjadi 500 sepanjang karier seniornya, di mana 450 untuk Barcelona dan 50 lainnya untuk tim nasional Argentina.

3. Gol Lionel Messi itu juga menjadi gol ke 17 ke gawang yang dikawal Diego Alves di La Liga, melebihi torehan ke gawang kiper manapun lainnya.

4. Barcelona mengalami tiga kekalahan beruntun di La Liga untuk pertama kalinya sejak Februari tahun 2003 silam.

5. Pelatih Valencia, Pako Ayestaran telah memenangkan 2 dari 3 pertandingan liga sebagai manajer Valencia, dimana pencapaian itu hanya satu kurang laga dari yang diukir Gary Neville (3 kemenangan dari 16 laga). (ase)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019