Barcelona Kalah Lagi, Persaingan La Liga Memanas

Barcelona akan menghadapi Deportivo La Coruna di Riazor
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona mengalami kekalahan ketiga kali secara beruntun di ajang La Liga musim ini. Menjamu Valencia di Camp Nou, Senin 18 April 2016 dini hari WIB, Barca kalah dengan skor 1-2.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Gol pertama dalam pertandingan ini tercipta di menit ke-25. Ivan Rakitic melakukan gol bunuh diri. Usahanya mengahalau umpan silang Guilherme Siquera justru membelokan bola ke dalam gawang Claudio Bravo.

Ketika babak pertama sebentar lagi usai, Valencia menambah keunggulan. Santiago Mina berhasil meneruskan umpan Daniel Parejo dan memaksa Bravo memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Masuk di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas melancarkan serangan. Bertubi-tubi Barca mengepung garis terakhir pertahanan tim tamu.

Usaha tersebut baru menemui target begitu masuk di menit ke-63. Lionel Messi memecah kebuntuan klub asal Catalan dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Umpan silang mendatar Jordi Alba disambut Messi dengan satu kali sentuhan. Sepakannya ke arah kiri gawang tak mampu dijangkau oleh Diego Alves.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menjauhi kejaran Atletico dan Real Madrid. Raihan poin Barca saat ini 76 poin atau sama dengan yang dimiliki Atletico.

Sedangkan dengan Los Blancos yang berada di peringkat ketiga, selisih poinnya hanya satu. Menyisakan lima laga lagi, persaingan menuju gelar juara La Liga musim ini pun memanas.

Susunan pemain

Barcelona: Claudio Bravo; Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

Valencia: Diego Alves; Shkodran Mustafi, Guilherme Siquera, Antonio Barragan, Aymen Abdennour; Daniel Parejo, Enzo Perez (Joao Cancelo), Javi Fuego, Andre Gomes, Santi Mina (Paco Alcacer); Rodrigo (Jose Manuel Gaya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya